REVIEW MINISO BRITISH PEAR LADY PERFUME (PARFUM MURAH WANGI MEWAH)

Kayaknya udah telat banget kalau baru review perfume ini sekarang hehe. Tapi berhubung memang baru purchase perfume ini sekarang-sekarang ini jadi yasudah hehe.




Perfume yang kali ini akan aku bahas adalah Miniso British Pear yang digadang-gadang merupakan dupes dari perfume high end Jo Malone English Pear and Freesia. Tbh, aku belum pernah sniff langsung perfumenya Jo Malone, cuman dari review orang-orang di situs female daily sih katanya wanginya mirip banget. Bahkan di salah satu postingan Female Daily sendiri menyebutkan kalau perfume ini ketahanannya lebih lama dari perfume si Jo Malone itu sendiri. Dan banyak yang sesuka itu sama perfume ini. Awal perfume ini lagi booming boomingnya aku masih belum tertarik untuk beli karena kata beberapa temenku wangi citrus di openingnya kenceng dan kebetulan aku pribadi kurang suka sama wewangian yang terlalu citrus banget. Tapi entah kenapa tiap ke Miniso selalu greget pengen beli dan akhirnya beli.



Perfume ini aku beli seharga 59.900 untuk ukuran 30 ml dengan botol bening kaca dan tutup berwarna emas. Di botolnya pun ada stiker warna putih yang disertai aksen warna emas di pinggirannya. Matching dengan warna tutupnya. Untuk botolnya sendiri mirip sama botolnya Jo Malone yang versi travel size. Dan box-nya sendiri sih standar aja berbahan karton warna putih dan ada tulisan seri perfume, notes, ingridients, tanggal exp, dll. Aku pribadi suka dengan model botol kayak gini karena simple dan ga terkesan murahan.

Untuk wanginya sendiri, perfume ini punya notes seperti ini :

Top         : Pear, Apple, Lychee, Citrus
Middle    : Freesia, Peony, Transparent Floral
Base        : Musky, Amber, Patchouli

Pertama kali semprot yang paling aku notice adalah alcoholnya agak kenceng, cuman bau alcoholnya cuma selewat aja dan langsung beralih jadi wangi yang menurutku pribadi citrusy banget. Pearnya paling kecium sih disini. Dan setelah beberapa menit wangi bunga freesianya baru tercium. Wangi di middle notes ini cukup spicy buat aku. Dan setelah dry down entah kenapa di aku wangi spicy-nya tetep ada. Dan jujur aku kurang suka sama tipe-tipe wangi kayak gini. Wanginya tuh gimana ya, emang sih seger tapi bukan seger yang aku suka. Kalau ibaratnya ini segernya mirip sama lemonade yang disajikan anget-anget, bukan yang dingin. Dan entah kenapa ketika aku pake perfume ini, beberapa orang malah nyangkanya aku pake perfume yang biasa dipakai sama habib-habib wkwk. Untuk ketahanannya walau perfume ini Eu De Toilette tapi dia bener bener awet di aku. Di kulit dia bisa tahan sampai 8 jam lebih dan kalau dibaju bisa bertahan sampai 2 hari asalkan bajunya ga dicuci. Aku akuin ketahanan si British Pear ini menakjubkan, cuman sayangnya wanginya kurang cocok sama aku huhu.





Agak sedih sebenernya sama perfume ini. Botol udah cakep banget, ketahanan udah bandel banget, harganya juga terjangkau, dan sprayernya juga halus. Cuman sayangnya wanginya itu lohhh. Entah mengapa hidung ini tidak mau menerima. Buat kalian yang suka tipikal wangi-wangi kayak British Pear ini pasti bakal puas banget pake perfume ini. Dijamin deh.

Next apa aku akan repurchase perfume ini? Sepertinya tidak :(


Thank You For Reading ❤





Comments

Popular Posts